Kuningan Religi

Portal Berita dan Informasi Kabupaten Kuningan sesuai Realita

headline Hiburan Viral

Ghosting Project: Komedi Situasi yang Menyampaikan Pesan Moral dengan Kekinian dari Generasi Z Kuningan

KUNINGAN – Sebuah gerakan kreatif muncul dari empat anak muda berbakat asal Kabupaten Kuningan. Mereka membentuk komunitas komedi situasi yang diberi nama Ghosting Project, fokus pada menciptakan karya visual digital yang menghibur dan sarat pesan moral untuk generasi Z.

Ghosting Project merilis karya-karya komedi situasi berdurasi pendek yang menawarkan cerita-cerita kekinian yang diunggah melalui akun Instagram resmi mereka. Anggota komunitas ini terdiri dari Pery Ardian, Dian Dermawan, Fahrizal, dan Erik Abank Pratama, yang bergabung dalam upaya menghadirkan hiburan ber-genre komedi yang edukatif.

Dian Dermawan, salah satu anggota Ghosting Project mengatakan, komunitas ini terbentuk berlatar belakang hobi yang sama, yakni pembuat konten untuk media sosial.

Masing-masing mereka punya akun media sosial dengan unggahan video menarik yang berbeda tema. Pery Ardian fokus pada tema komedi, begitu juga dengan Erik Abank Pratama.

Sedangkan, Dian Dermawan, kini sedang melejit dengan akun food vlogger-nya yang bernama Streetfood Kuningan. Yang terakhir, Fahrizal, lebih fokus pada tema wisata dan motovlog.

“Kami ingin menghadirkan hiburan yang tidak hanya menggelitik tawa, tetapi juga menyampaikan pesan moral yang relevan dengan realitas kehidupan sehari-hari,” ujar Dian diamini Fahrizal, Jum’at (17/11/2023) malam.

Disebutkannya, Ghosting Project ingin memberikan hiburan yang cerdas bagi generasi seangkatan mereka, dengan memanfaatkan media digital yang dapat menjangkau banyak orang, terutama melalui platform Instagram.

Humor-humor pada setiap percakapan para personel Ghosting Project ini disampaikan secara lugas dengan Bahasa Sunda dialek Kuningan yang membuat lebih segar suasana.

“Fokus kami dari setiap karya yang diciptakan adalah untuk memberikan kesan positif kepada penonton. Kami berupaya untuk menyampaikan pesan yang bermakna, tanpa kehilangan esensi hiburan,” paparnya.

Melalui Ghosting Project, mereka berharap bisa menginspirasi, menghibur, dan memberikan pandangan baru tentang kehidupan sehari-hari di masyarakat.

Saat ini, Ghosting Project sudah banyak mendapat tempat bagi warganet. Meski baru memiliki 66 unggahan video, namun penampilan Ghosting Project dalam membawakan komedi kehidupan sehari-hari pada bentuk video singkat ini sangat layak diacungi jempol. (Nars)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *