Kuningan Religi

Portal Berita dan Informasi Kabupaten Kuningan sesuai Realita

berita headline kabupaten kuningan Pilkada Kuningan politik

Datangi DPD Nasdem Kuningan, Yanuar Prihatin – Chartam Sulaiman Bersatu Dukung Perubahan untuk Kuningan

KUNINGAN – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kuningan, Yanuar Prihatin, mendatangi Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kuningan, Jum’at (31/05/2024).Kedatangan Yanuar disambut langsung oleh Ketua DPD Partai NasDem Kuningan, Chartam Sulaiman, dan Sekretarisnya, Rudi Oang Ramdani, yang menyatakan kesiapan partainya untuk mendukung pencalonan Yanuar sebagai Bupati Kuningan.

“NasDem adalah partai terbuka dan membuka pendaftaran Bacabup untuk Pilkada Kuningan tanpa mahar. Prestasi meningkatnya jumlah kursi di DPRD Kuningan menjadi modal Partai NasDem untuk ikut berperan dalam Pilkada Kuningan 2024,” ujar Chartam Sulaiman.

Chartam juga menegaskan bahwa rekomendasi dari Partai NasDem akan diberikan berdasarkan hasil survei internal terkait elektabilitas Bacabup yang telah mendaftar.

“Kami siap mendukung niatan Pak H Yanuar Prihatin untuk maju sebagai Bacabup Kuningan. Semoga Pak Yanuar ditakdirkan menjadi pemimpin Kuningan ke depan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Chartam menyampaikan harapan bahwa kepemimpinan baru nanti dapat mengatasi berbagai masalah di Kabupaten Kuningan, seperti tingginya angka pengangguran terbuka, kemiskinan ekstrem, dan turunnya daya beli masyarakat.

“Tinggal bagaimana agar menjadi lebih baik lagi dengan kepemimpinan yang baru nanti,” katanya.

Sementara, Bacabup Yanuar Prihatin, mengungkapkan kedekatannya dengan Partai Nasdem bukan hanya kali ini saja. Bahwa tugasnya di Komisi II DPR RI membuatnya sering berdampingan dengan Ketua DPW Partai Nasdem, Saan Mustafa, yang sudah dianggapnya sebagai sahabat dan keluarga.

“Dengan beliau serasa bukan orang lain, tapi sudah menjadi sahabat dan keluarga,” ujar Yanuar.

Yanuar menjelaskan bahwa pencalonannya melalui Partai NasDem bukanlah keputusan yang diambil secara tiba-tiba.

“Kenapa agak telat Saya merapat ke sini, karena harus meminta izin dahulu ke Ketum PKB. Sebagai pengurus DPP, ada aturan organisasi yang harus diikuti,” sebutnya.

Yanuar juga menjelaskan, saat ini penting saling mendalami masing-masing untuk menyamakan visi, agar tercipta suasana dan semangat baru untuk membangun Kabupaten Kuningan ke depan.

“NasDem dinilai sebagai partai terdepan dalam mengusung perubahan. Kita memulai politik dengan cara yang lebih terbuka dan baik. Saya sungguh-sungguh ingin menjalin kerjasama yang kuat dengan NasDem untuk menghadapi Pilkada dan membangun Kabupaten Kuningan ke depannya,” tegas Yanuar. (Nars)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *