Kuningan Religi

Portal Berita dan Informasi Kabupaten Kuningan sesuai Realita

berita Breaking News headline Insiden kabupaten kuningan

Disholatkan di Masjid Syiarul Islam, Jenazah Mantan Bupati Kuningan Akan Dikebumikan Besok Pagi

KUNINGAN – Rombongan kendaraan jenazah yang membawa Mantan Bupati Kuningan, Almarhum H Acep Purnama, dari rumah duka ke Masjid Syiarul Islam Kuningan, disambut dengan rintikan hujan yang lumayan deras. Jenazah tiba di pintu Loby Selatan Masjid Syiarul Islam sekira pukul 19:00 WIB.


Kemudian jenazah dibawa ke lantai satu masjid, dimana ratusan jamaah sudah menanti untuk memberikan penghormatan dan doa terbaik dengan sholat jenazah berjamaah.


Setelah Sholat Isya, Imam, Ketua MUI Kuningan, KH Dodo Syarif Hidayatullah memimpin pelaksanaan Sholat Jenazah. Dari pihak keluarga (adik Almarhum) menyampaikan permohonan maaf mewakili Sang Kakak kepada seluruh jamaah dan masyarakat Kabupaten Kuningan atas segala kesalahan dan khilaf Almarhum.


Berdasarkan informasi dari pihak keluarga, proses pemakaman jenazah Almarhum, yang sedianya akan dikebumikan Kamis malam, dijadwalkan akan dilakukan Jumat (24/05/2024) pagi.


“Untuk pemakaman almarhum akan dilaksanakan pada besok pagi, karena kondisi di lokasi permakaman tidak memungkinkan malam ini,” ujar petugas Masjid Syiarul Islam Kuningan memberikan pengumuman.


Sementara, PJ Bupati Kuningan, Raden Iip Hidajat dalam kata-kata pelepasan jenazah menyebutkan, Almarhum H Acep Purnama merupakan putra terbaik yang dimiliki Kabupaten Kuningan.


“Beliau berpulang ke haribaan Maha Kuasa, saat ini kita memberikan penghormatan terakhir untuk beliau yang banyak mengabdikan diri untuk Kabupaten Kuningan,” ujar Iip.


H Acep Purnama, imbuhnya, adalah seorang inspirator, kreator dan konseptor yang telah mendarmabaktikan hidupnya untuk kemajuan Kabupaten Kuningan.


“Pak Acep ini adalah pemimpin yang humble yang tidak pernah membedakan pergaulan dengan siapapun. Tak ada jarak antara beliau dengan masyarakat saat bergaul,” ungkapnya.


“Selamat Jalan Bapak H Acep Purnama yang Insya Allah meninggal dalam keadaan Husnul khatimah. Istirahatlah dengan tenang di pangkuan Allah SWT,” ujar PJ Bupati Kuningan dengan terbata-bata. (Nars)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *