Kuningan Religi

Portal Berita dan Informasi Kabupaten Kuningan sesuai Realita

berita Breaking News headline kabupaten kuningan Pilkada Kuningan politik

Ini Latar Belakang Yanuar Prihatin Bidik Dukungan Partai Demokrat untuk Pilkada Kuningan

KUNINGAN – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kuningan yang akan digelar pada November 2024, Yanuar Prihatin, bakal calon bupati (Bacabup) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), semakin gencar mencari dukungan dari berbagai partai politik.

Salah satu partai yang menjadi target utamanya adalah Partai Demokrat, berkat hubungan kerja yang erat dan komunikasi intensif dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sebagai Anggota Komisi I DPR RI, Yanuar sering berinteraksi dengan AHY yang juga menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN). Diskusi mereka mencakup berbagai isu strategis seperti pertanahan, agraria, reformasi agraria, sertifikasi tanah, hak guna usaha (HGU), dan konflik tanah.

Kedekatan dalam pekerjaan ini membuat Yanuar melihat AHY sebagai sosok pemimpin muda yang cepat beradaptasi dan mampu menangani persoalan pertanahan yang kompleks di Indonesia.

“Saya melihat AHY sebagai seorang pemimpin yang luar biasa, yang mampu cepat beradaptasi dengan persoalan-persoalan pertanahan yang rumit di Indonesia,” ujar Yanuar Prihatin.

Pendaftaran resmi Yanuar sebagai Bacabup di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kuningan pada Kamis (30/05/2024) menjadi langkah strategis dalam membangun koalisi yang kuat untuk menghadapi Pilkada Kuningan.

“Kami berharap bisa membangun satu kesepahaman dengan Partai Demokrat. Dukungan ini akan sangat berarti dalam upaya kami membawa perubahan positif di Kuningan,” jelas Yanuar.

Selain itu, Yanuar menyebutkan bahwa komunikasi dirinya dengan Partai Demokrat tidak hanya terjadi menjelang Pilkada. Sebagai anggota DPR RI, ia rutin berkomunikasi dengan berbagai tokoh partai politik nasional, termasuk para petinggi Partai Demokrat.

“Kami sering berdiskusi tentang berbagai isu nasional, tidak hanya terkait Pilkada. Hubungan kami dibangun atas dasar kerja sama dan pemahaman yang mendalam tentang berbagai persoalan bangsa,” tambahnya.

Pendaftaran di Partai Demokrat ini, semakin menunjukkan Yanuar benar-benar serius dalam pencalonan dirinya sebagai Bupati Kuningan.
Pilkada Kuningan yang akan digelar pada November 2024 diprediksi akan menjadi ajang kontestasi politik yang sengit, dengan berbagai calon yang siap bersaing untuk memperebutkan kursi kepemimpinan di Kabupaten Kuningan. (Nars)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *