Kuningan Religi

Portal Berita dan Informasi Kabupaten Kuningan sesuai Realita

berita headline kabupaten kuningan Pilkada Kuningan politik

Soal Rekomendasi PKB untuk Yanuar Prihatin, Ujang Kosasih: Simak Lagi Video YouTube-nya

KUNINGAN – Ketua DPC PKB Kuningan, Ujang Kosasih meminta wartawan untuk menyimak kembali video siaran langsung terkait Konferensi Pers Ketua Desk Pilkada DPP PKB terkait Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) Bakal Calon Kepala Daerah, saat ditanya tanggapan soal rekomendasi Bacabup Kuningan dari DPP PKB yang diumumkan jatuh ke nama Yanuar Prihatin.


“Saya hanya ingin mengatakan hal ini, tolong temen-temen media mendengarkan pengumuman DPP secara utuh, itu saja,” ujar Ujang saat ditemui di lobby Gedung DPRD Kuningan, Kamis (30/05/2024).


Saat ditanya lebih dalam, Ujang meminta awak media menyimak baik-baik apa yang disampaikan Ketua Desk Pilkada Pusat, Gus Halim.


“Disimak videonya dari awal sampai akhir. Betul bahwa salah satu dari 65 nama yang diumumkan ini ada nama Pak Haji Yanuar Prihatin. Tapi Saya ingin memaknainya, tolong ini dibaca secara utuh, dan lengkap, ” papar Ujang lagi.


Ujang mengklaim penjelasan dirinya saat konferensi pers soal rekomendasi Bacabup di DPC PKB beberapa waktu lalu, sama persis dengan yang disampaikan Gus Halim.


Ditanya soal pelaksanaan Uji Kelayakan dan Kepatutan untuk Bacakada dari PKB, Ujang menyebutkan, Yanuar Prihatin memang salah satu Bacakada yang mendaftar di PKB dan sudah mengikuti UKK.


“Sebagai Ketua DPC Saya wajib memberikan pelayanan yang sama untuk seluruh Bacakada yang mendaftarkan diri di PKB,” tambahnya.


Sementara, tersiar kabar bahwa pihak DPC PKB Kuningan pun dalam waktu dekat akan mengumumkan Bakal Calon Bupati Kuningan dari PKB juga. Dari informasi yang tersebar, PKB Kuningan juga sudah mengantongi nama siapa yang akan direkomendasikan untuk Bakal Calon Bupati Kuningan pada Pilkada 2024.

Sebelumnya diberitakan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengumumkan 65 bakal calon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada 2024 dalam sebuah jumpa pers yang digelar pada Rabu, 29 Mei 2024.

Dalam pengumuman tersebut, Abdul Halim Iskandar selaku Ketua Desk Pilkada DPP PKB mengonfirmasi bahwa Yanuar Prihatin telah ditunjuk sebagai calon Bupati Kuningan.

Pengumuman ini sekaligus menjawab berbagai spekulasi terkait siapa yang akan menerima rekomendasi PKB untuk maju di Pilkada Kuningan 2024.

Ketika ditanya oleh awak media tentang kepastian nama-nama yang telah diumumkan, Gus Halim menegaskan bahwa 65 nama tersebut sudah final. “Ya, tentu saja. Mereka semua sudah pasti kami usung,” katanya dalam sesi tanya jawab. (Nars)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *