Kuningan Religi

Portal Berita dan Informasi Kabupaten Kuningan sesuai Realita

berita Breaking News headline kabupaten kuningan

Wakil Ketua Komisi 2 DPR RI Yanuar Prihatin Kenang Sosok Acep Purnama: Beliau Banyak Berjasa untuk Kuningan

KUNINGAN – Wafatnya Acep Purnama, mantan Bupati Kuningan periode 2018-2023, membawa duka mendalam bagi seluruh warga Kuningan. Beliau dikenal sebagai sosok yang memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan di Kuningan.

Kenangan terakhir yang saya miliki dengan Acep Purnama adalah ketika kami bertemu di Jakarta untuk mendiskusikan program pembangunan Kuningan pada akhir 2023. Pertemuan ini merupakan salah satu dari banyak momen yang kami habiskan bersama, baik dalam acara resmi maupun pertemuan pribadi di Kuningan.

Acep Purnama sering kali mengajak warga yang hadir dalam acara-acara tersebut untuk mendukung saya, Yanuar Prihatin, dalam Pileg 2024, meskipun kami berasal dari partai yang berbeda. Ini menunjukkan betapa besarnya rasa persahabatan dan penghargaan beliau terhadap hubungan baik, tanpa terhalang oleh sekat kepartaian.

Pada momen-momen tertentu, bahkan di tengah malam, kami sering bertemu untuk membahas isu-isu penting di Kuningan, terutama mengenai penguatan infrastruktur yang masih perlu diperbaiki. Pertemuan-pertemuan ini selalu penuh semangat, dengan Acep Purnama yang sangat berdedikasi.

Saat saya menjenguknya di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, kondisinya masih belum sadar dengan banyak alat medis yang terpasang di tubuhnya. Meskipun demikian, semangatnya untuk tetap menjaga silaturahmi dan hubungan baik dengan siapa saja selalu terlihat jelas.

Beberapa hari sebelum beliau dirawat di rumah sakit, Acep Purnama pernah mengirim utusan kepada saya. Utusan tersebut menyampaikan harapan agar saya bersedia maju dalam Pilkada Kuningan 2024. Namun, karena kondisi kesehatannya yang semakin menurun hingga wafatnya, saya belum sempat memberikan jawaban langsung kepada beliau.

Acep Purnama adalah sosok yang supel, terbuka, dan memiliki semangat kuat untuk menjaga hubungan baik dengan siapa pun. Meskipun berbeda partai, ketika berdiskusi tentang pembangunan Kuningan, sekat kepartaian tidak lagi menjadi halangan.

Saya bersaksi bahwa Acep Purnama adalah orang baik yang telah banyak berjasa untuk Kuningan. Semoga Allah SWT memberikan tempat yang mulia di surga untuk Almarhum dan memberikan ketabahan serta kekuatan lahir batin kepada keluarga yang ditinggalkan.

(Nars)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *