Kuningan Religi

Portal Berita dan Informasi Kabupaten Kuningan sesuai Realita

berita Breaking News headline kabupaten kuningan Pilkada Kuningan politik

Yanuar Prihatin Diusung PKB untuk Bacabup Kuningan, 65 Nama Resmi Direkomendasikan

JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengumumkan 65 bakal calon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada 2024 dalam sebuah jumpa pers yang digelar pada Rabu, 29 Mei 2024.

Dalam pengumuman tersebut, Abdul Halim Iskandar selaku Ketua Desk Pilkada DPP PKB mengonfirmasi bahwa Yanuar Prihatin telah ditunjuk sebagai calon Bupati Kuningan. Pengumuman ini sekaligus menjawab berbagai spekulasi terkait siapa yang akan menerima rekomendasi PKB untuk maju di Pilkada Kuningan 2024.

Ketika ditanya oleh awak media tentang kepastian nama-nama yang telah diumumkan, Gus Halim menegaskan bahwa 65 nama tersebut sudah final.

“Ya, tentu saja. Mereka semua sudah pasti kami usung,” katanya dalam sesi tanya jawab.Gus Halim juga menjelaskan bahwa proses seleksi melibatkan wawancara mendalam terhadap 288 calon kepala daerah.

Wawancara ini bertujuan untuk menggali visi, misi, dan tantangan yang dihadapi di daerah masing-masing.

“Dari wawancara tersebut, hampir 99 persen calon mengidentifikasi kemiskinan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai masalah utama. Ini menunjukkan perlunya penanganan serius terhadap kemiskinan di Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu, Gus Halim menambahkan bahwa isu infrastruktur dan ketahanan pangan juga menjadi tantangan signifikan yang dihadapi oleh para calon.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa rekomendasi PKB masih bisa berubah dan mungkin diberikan kepada beberapa calon lainnya. Namun, setelah pengumuman ini, dipastikan bahwa Yanuar Prihatin adalah satu-satunya calon yang akan diusung sebagai Bupati Kuningan.

Yanuar Prihatin, yang juga menjabat sebagai Pimpinan Komisi II DPR RI, telah mendapatkan rekomendasi ini sejak beberapa waktu lalu. Saat ini, ia sedang menjalin komunikasi dengan berbagai partai politik untuk membentuk koalisi dan memilih calon wakil bupati. (Nars)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *