Kuningan Religi

Portal Berita dan Informasi Kabupaten Kuningan sesuai Realita

berita Breaking News gerindra headline kabupaten kuningan Pilkada Kuningan politik

Datangi Markas Gerindra, Ketua DPC PKB Kuningan: Soal Koalisi Pilkada, Tinggal Komunikasi Antar Calon Saja

KUNINGAN – Jajaran pengurus DPC PKB Kuningan bersama Desk Pilkadanya membalas kunjungan dari DPC Gerindra Kuningan dengan mendatangi Sekretariat DPC Gerindra Kuningan pada Kamis (13/06/2024) sore.


Tidak menampik, Ketua DPC PKB Ujang Kosasih mengatakan, kunjungan balasan hari ini adalah untuk membahas lebih serius terkait penjajakan koalisi menjelang Pilkada 2024.


“Ya ini kunjungan balasan kami, karena beberapa waktu lalu sahabat-sahabat dari Gerindra juga datang ke tempat kami,” kata Ujang.


Karena kunjungan ini dalam suasana Pilkada, maka otomatis komunikasi ini juga membahas soal penjajakan koalisi antara PKB dan Gerindra untuk bisa bersama-sama berjuang dalam satu barisan pada Pilkada nanti.


“Secara historis antara PKB dengan Gerindra Kuningan sudah dekat dari dulu, tinggal berdoa saja semoga berjodoh. Dan komunikasi dari masing-masing kandidat memang harus sering dilakukan,” ungkap Ujang.


Dari PKB Kuningan sendiri, katanya lagi, hingga hari ini, sudah mempunyai satu nama Bacabup yang mendapat rekomendasi awal dari DPP yang akan terus disodorkan pada sejumlah parpol untuk disandingkan dengan calon lain.


Bacakada dari PKB Kuningan ini tiada lain adalah Yanuar Prihatin, yang sudah diumumkan oleh Desk Pilkada DPP PKB sebagai Bacakada di Pilkada Kuningan.


Sementara di tubuh Partai Gerindra Kuningan, disebutkan Ketua DPC-nya, Dede Ismail, sudah bulat tidak membuka “pintu” untuk bakal calon lain, dan tetap akan mendorong kader internal sebagai Bacabup/Bacawabup.


“Saya Insya Allah besok akan ke DPD untuk ikut UKK sebagai Bacabup/Bacawabup. Selanjutnya ke DPP untuk melaporkan perkembangan komunikasi politik yang sudah kita lakukan bersama parpol lain menjelang Pilkada,” papar Deis, sapaannya.


Setelah dengan PKB, Gerindra juga akan terus menjalin komunikasi politik dengan partai-partai lainnya, seperti PDIP, PKS, PAN, Golkar, Demokrat dan NasDem. (NARS)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *