Kuningan Religi

Portal Berita dan Informasi Kabupaten Kuningan sesuai Realita

berita headline kabupaten kuningan Pilkada Kuningan politik

Ditanya Soal Pelaporan Sekda ke KASN, Ujang Kosasih Mengaku Belum Tahu

KUNINGAN – Beredarnya informasi ada pelaporan dari Ketua DPRD Kuningan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait dugaan pelanggaran netralitas ASN yang diduga dilakukan pejabat di lingkungan Pemkab Kuningan ditanggapi datar oleh Wakil Ketua DPRD Kuningan, Ujang Kosasih.

Ditemui usai kunjungannya di Sekretariat DPC Partai Gerindra Kuningan, Ujang mengaku belum tahu terkait adanya pelaporan tersebut.

“(Soal pelaporan tersebut) Belum dapat materi beritanya, nanti Saya baca dulu ya,” kata Ujang saat menjawab pertanyaan wartawan, Kamis (13/06/2024).

Ujang menambahkan, dirinya belum tahu banyak terkait informasi adanya pelaporan ASN yang menurut informasi, dilayangkan Ketua DPRD Kuningan ke KASN beberapa waktu lalu.

Saat ditanya lebih jauh, Ujang menyebutkan adanya tanggapan dari pihak PCNU Kabupaten Kuningan terhadap isu pelaporan ke KASN ini adalah sebuah hal yang wajar di dalam berdemokrasi.

“Ya enggak apa-apa, itu kan demokrasi, demokrasi harus saling memberikan masukan, kritik demi kebaikan, enggak apa-apa,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua PCNU Kabupaten Kuningan, KH Aam Aminuddin, memberikan tanggapan panjang soal informasi adanya pelaporan ASN, Sekda Kuningan, oleh Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy ke KASN.

Menurut Abah Aam, sapaannya, pelaporan tersebut bisa jadi upaya untuk menegakkan peraturan. Namun, jangan sampai dengan pelaporan ini malah akan merusak reputasi dari pelapor itu sendiri.

“Pelaporan ini harus hati-hati dan berdasar. Jangan sampai dengan tujuan perbaikan sistem dan aturan, malah akan menciptakan konflik baru,” ujar Ketua PCNU Kuningan ini dalam keterangan persnya, Kamis kemarin. (Nars)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *