Kuningan Religi

Portal Berita dan Informasi Kabupaten Kuningan sesuai Realita

berita Breaking News headline kabupaten kuningan Pilkada Kuningan politik

Dukungan Masyarakat Kuningan Mengalir Deras untuk Yanuar Prihatin di Pilkada 2024

KUNINGAN – Dukungan terus mengalir deras kepada Yanuar Prihatin, Calon Bupati Kuningan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Sejumlah kalangan di berbagai lapisan masyarakat menyatakan dukungannya, termasuk kelompok keagamaan Majelis Ta’lim Waqi’ah dari Desa Mekarsari, Kecamatan Cipicung, Kuningan.

Pada Sabtu, 15 Juni 2024, kelompok tersebut secara resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Yanuar Prihatin. Wasim, selaku ketua koordinator deklarasi, menyatakan bahwa dukungan ini merupakan komitmen bersama masyarakat untuk mewujudkan Kuningan yang sejahtera dan maju.

“Kami baru saja mendeklarasikan dukungan kepada Kang Haji Yanuar Prihatin untuk menjadi Bupati Kuningan. Harapan kami, beliau akan bisa membawa Kuningan sejahtera dan maju, serta memberi dampak langsung kepada warga,” ujar Wasim usai deklarasi.

Wasim juga menyampaikan komitmen penuh masyarakat Desa Mekarsari untuk berjuang memenangkan Yanuar Prihatin dalam pemilihan bupati (Pilbup) Kuningan.

“Saya bersama warga di Desa Mekarsari akan berjuang maksimal untuk memenangkan Kang Haji Yanuar menjadi Bupati Kuningan. Kami juga terus mendoakan supaya beliau selalu diberikan kesehatan dan dilancarkan jalan kemenangannya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Wasim menjelaskan alasan dukungan tersebut. Menurutnya, Yanuar Prihatin, yang juga merupakan putra deklarator PKB dan Sekjen NU di era Gusdur, sangat dekat dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan keagamaan dan diskusi untuk menyerap aspirasi.

“Kami sangat mengenal Kang Haji. Beliau rajin datang ke Kuningan, bahkan beberapa kali ke desa kami. Acara zikir, acara motivasi, beliau banyak memberi semangat untuk UMKM dan masyarakat luas,” tuturnya.

Saat ini, Yanuar Prihatin adalah satu-satunya nama yang telah resmi diusung sebagai Calon Bupati Kuningan oleh PKB. Keputusan ini dikeluarkan melalui rekomendasi DPP PKB yang disampaikan oleh Ketua Desk Pilkada, Abdul Halim Iskandar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan bahwa Pilkada 2024 akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada 27 November mendatang. Pilkada ini akan memilih kepala daerah di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.(Nars)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *