Kuningan Religi

Portal Berita dan Informasi Kabupaten Kuningan sesuai Realita

berita Breaking News headline Hukum kabupaten kuningan Polres Kuningan

Hanya Butuh 12 Jam, Polres Kuningan Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan di Kamar Hotel

KUNINGAN – Polres Kuningan menyatakan kasus penemuan mayat wanita di sebuah kamar hotel berinisial (M) di Kabupaten Kuningan, adalah kasus pembunuhan berencana.Pada Selasa, 18 Juni 2024, korban berinisial A-N-H (20 tahun) asal Jakarta Selatan, ditemukan tewas mengenaskan di kamar hotel tersebut.

Tersangka, F-A-R (26 tahun), yang merupakan warga Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan, berhasil ditangkap oleh Polres Kuningan hanya dalam waktu 12 jam setelah mayat korban ditemukan.

Kapolres Kuningan, AKBP Willy Andrian, mengungkapkan kronologi kejadian yang bermula saat korban dan tersangka tiba di hotel sekitar pukul 15.50 WIB pada Minggu, 16 Juni 2024.

“Tersangka sudah merencanakan aksi pembunuhan dengan menyiapkan sebilah pisau yang disembunyikan dalam tas merek NIKE,” ujar Willy.

Setelah check-in, tersangka pergi ke minimarket sekitar pukul 19.00 WIB untuk membeli sarung tangan dan barang belanjaan lainnya yang akan digunakan dalam aksi kejahatannya.

“Pada pukul 00.30 WIB, saat korban tertidur, tersangka melakukan penusukan terhadap korban dengan pisau yang telah disiapkan,” jelas Willy.

Setelah memastikan korban meninggal, tersangka membersihkan jejak darah di kamar hotel sebelum melarikan diri menggunakan sepeda motor merah milik korban. Tersangka juga membawa barang-barang pribadi milik korban dalam upaya menghilangkan bukti.

“Proses penyelidikan yang cepat dan tanggap dari Sat Reskrim Polres Kuningan berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk pisau, kendaraan sepeda motor, dan barang pribadi korban yang dibawa kabur oleh tersangka,” kata Willy.

“Selain itu, kami menetapkan tersangka dengan dugaan tindak pidana pembunuhan berencana sesuai Pasal 340 KUHP,” jelasnya.

Willy menambahkan bahwa motif dari aksi kejam ini diduga karena tersangka merasa sakit hati dan cemburu terhadap korban yang diduga berselingkuh.

“Kami akan melakukan proses penyidikan lebih lanjut untuk mengungkap seluruh fakta dan membawa tersangka ke pengadilan,” sebutnya.

Dari tangan tersangka dan dari pengembangan kasus ini, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 buah tas selempang , 1 buah masker warna hitam, 2 unit handphone, 1 unit sepeda motor Honda ADV warna merah, 1 buah STNK sepeda motor, kacamata, KTP, tisu dengan noda darah, puntung rokok, dan barang pribadi lainnya.

Terhadap tersangka, polisi menjerat dengan pasal 340 KUHPidanatentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup atau penjara sementara selama-lama dua puluh tahun.Kemudian, pasal 338 KUHPidana tentang pembunuhan dengan hukuman penjara selama-lamanya lima belas tahun.(Nars)

1 COMMENTS

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *