Kuningan Religi

Portal Berita dan Informasi Kabupaten Kuningan sesuai Realita

berita Breaking News headline kabupaten kuningan Pilkada Kuningan politik

Ridho Suganda Tanggapi Bocoran Rekomendasi DPP PDIP, Ono Surono Bicara Ini Soal Pilkada Kuningan

KUNINGAN – Semua kalangan yang memantau konstelasi politik menjelang Pilkada Kabupaten Kuningan tahun 2024 menantikan sosok yang akan direkomendasikan sejumlah partai politik untuk maju sebagai Calon Bupati.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kuningan menjadi salah satu yang menarik perhatian karena belum memutuskan siapa yang akan diusung.Hingga saat ini, masih muncul pertanyaan di masyarakat soal sosok Calon Bupati Kuningan dari PDIP.

Pengurus DPC PDIP Kuningan masih mengisyaratkan inisial RS, yang mengacu pada dua kandidat yang telah mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup), yakni Ridho Suganda dan Rana Suparman.

Namun, pada Kamis (27/06/2024), beredar informasi terkait dugaan terbitnya surat tugas (rekomendasi) dari DPP PDIP terkait Calon Bupati Kuningan 2024. Dalam tangkapan gambar yang diduga merupakan lampiran dari sebuah surat tugas atau Surat Keputusan dari DPP PDIP, tercantum nama M. Ridho Suganda diduga ditunjuk sebagai Calon Bupati Kuningan dari PDIP.

Saat dikonfirmasi, mantan Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, menanggapi informasi tersebut dengan santai. “Kita tunggu saja pengumuman dari DPP PDI Perjuangan,” kata Edo, sapaan akrabnya, Kamis sore.

Edo menambahkan bahwa isu yang beredar tersebut hanya sebagai informasi sementara.”Ya, mungkin hanya informasi sementara, supaya kita lakukan konsolidasi di internal,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono, saat ditemui pada agenda Seren Taun di Kecamatan Cigugur, Selasa (25/06), mengungkapkan bahwa PDIP masih belum menunjuk siapa yang akan diusung sebagai Calon Kepala Daerah untuk Pilkada Kuningan.

“Belum keluar rekomendasi, tapi sudah mengerucut ke dua nama, sama-sama dengan inisial RS,” sebut Ono.

Ono juga menyatakan bahwa sebelum rekomendasi resmi dari DPP PDIP keluar, partai sudah menugaskan kepada dua kandidat tersebut untuk membuka komunikasi dengan partai lain guna mendapatkan usulan nama pasangan.

“Dari DPP sendiri akan mengerucutkan kepada siapa surat tugas ini diberikan. Dari sisi figur Bacabup-nya, ditugaskan mendapatkan partai untuk bekerja sama (koalisi) karena PDIP Kuningan masih butuh dukungan tambahan kursi,” jelasnya.

Ono berharap proses ini segera selesai, tergantung kerja dari kedua kandidat yang telah mengerucut ini.

“Mudah-mudahan segera, tergantung kerja dari dua nama yang sudah mengerucut ini, bisa cepat bekerja atau tidak. Kita ingin punya Bupati Kuningan dari PDIP, pasca ditinggalkan oleh Pak Acep. Mudah-mudahan kondisi ini bisa dipersiapkan lebih matang lagi,” tambahnya.

Ia juga mengingatkan bahwa kedua kandidat harus berhati-hati dan PDIP akan tetap mengkaji secara mendalam untuk rekomendasi ini, apakah akan muncul nama Rana Suparman atau Ridho Suganda yang berpotensi menang. (NARS)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *