Kuningan Religi

Portal Berita dan Informasi Kabupaten Kuningan sesuai Realita

berita gerindra headline kabupaten kuningan Pilkada Kuningan politik

PD Satria Jabar Dorong Deki Zaenal Mutaqin Ikut Kontestasi Pilkada Kuningan

KUNINGAN – Pengurus Daerah Satuan Relawan Indonesia Raya (PD Satria) Jawa Barat mendorong kader internal Partai Gerindra Kabupaten Kuningan, Deki Zaenal Mutaqin untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Kuningan pada Pilkada 2024.

Hal ini terlihat dari komentar akun resmi @satria.jawabarat pada unggahan video akun @dekizaenalmutaqin, Selasa (09/07/2024).

“Support dan dukungan dari seluruh keluarga besar SATRIA Jawa Barat (untuk Deki Zaenal Mutaqin maju sebagai Bacabup Kuningan). Mohon izin, arahan dan petunjuk pimpinan,” tulis akun PD Satria Jawa Barat ini seraya menandai akun Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco.

Jajaran Pengurus PC Satria Kuningan

Munculnya sosok Deki Zaenal Mutaqin, yang tiba-tiba saja disebut-sebut bakal mendapat penugasan sebagai Calon Bupati dari Partai Gerindra ini memecah keheningan dinamika politik yang terjadi di partai ini menghadapi Pilkada Kuningan.

Di tengah sejumlah parpol sudah memberikan surat penugasan untuk Bakal Calon Kepala Daerah, sementara, di tubuh Partai Gerindra, hingga hari ini belum menunjuk penugasan kepada siapa calon Bupati Kuningan yang akan diusung maju pada Pilkada nanti.

Selain sosok Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kuningan, Dede Ismail, yang digadang-gadang sudah didukung struktural partai di Kuningan, ternyata muncul kader dari luar partai yang juga mendaftarkan diri sebagai Bacabup.

Sosok kader dari luar Partai Gerindra ini adalah Deni WS Wirananggapathi yang diinformasikan juga mendaftarkan diri sebagai Bacabup melalui DPD Partai Gerindra Jabar.

Ketua Bappda Partai Gerindra Kuningan, Toto Tohari

Namun pihak DPC Gerindra Kuningan sendiri, menilai munculnya Deni di DPD Partai Gerindra Jabar sebagai satu langkah yang tak memiliki etika politik.

“Siapa dr Deni, Kami tidak mengenalnya. Ya setidaknya jika mau maju melalui Partai Gerindra, alangkah etisnya jika dia silaturahmi (permisi) dulu ke DPC, kan partai juga ada mekanismenya ada struktural juga di daerah,” ungkap pengurus DPC Gerindra Kuningan, Toto Tohari, saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Namun, saat ditanya informasi sosok Deki Zaenal Mutaqin juga daftar sebagai Bacabup ke DPD Gerindra Jabar, Toto, memiliki pendapat berbeda.

“Itu sah-sah saja, (karena) kader partai kok. Tapi hingga saat ini kami baru tahu ada satu kader yang menyatakan siap, yakni Pak Dede Ismail,” ungkap Toto saat ditanya muncul informasi nama Deki Zaenal Mutaqin juga sudah mendaftar di DPD Gerindra Jabar.

Pada pekan ini, mencuat nama dari kader internal Partai Gerindra Kabupaten Kuningan, Deki Zaenal Mutaqin, disebut-sebut memiliki peluang untuk mendapatkan penugasan atau rekomendasi dari Gerindra.

Sejumlah spanduk bergambar Deki terlihat sudah menyebar di beberapa titik di Kabupaten Kuningan yang bertuliskan nama Deki Zaenal Mutaqin dengan tagline Kamuning serta bertuliskan “Menuju Bupati Kuningan”. (NARS)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *