Kuningan Religi

Portal Berita dan Informasi Kabupaten Kuningan sesuai Realita

berita Breaking News headline kabupaten kuningan Pilkada Kuningan politik

Sekretaris DPC PDIP Kuningan Sebut Penugasan dari DPP PDIP Sudah Keluar untuk M Ridho Suganda

KUNINGAN – Ketua DPC PDIP Kuningan, Nuzul Rachdy menyebutkan, meski rekomendasi dari DPP PDIP untuk Calon Bupati Kuningan pada Pilkada 2024 belum terbit, namun untuk Surat Penugasan dari PDIP untuk Bakal Calon Bupati ini sudah dikeluarkan untuk M Ridho Suganda.

Nuzul Rachdy mengatakan hal itu saat ditanya wartawan terkait rekomendasi dari DPP PDIP untuk Calon Bupati Kuningan pada Pilkada 2024.

“Rekomendasi sudah mengerucut, namun saya tidak berani mengungkapkan (kepada siapa), sebelum ada pengumuman resmi dari DPP,” terang Zul sapaannya, Kamis (04/07/2024).

Tapi, untuk penugasan dalam melakukan kegiatan menjelang pendaftaran Cabup dan pembentukan koalisi, imbuhnya, sudah dikeluarkan untuk satu nama, yakni kepada M Ridho Suganda.

Zul menyebutkan, peluang untuk Rana Suparman, meski sudah ada penugasan ini, masih terbuka. Bisa saja rekomendasi malah akan jatuh ke Rana Suparman.

“Pak Ridho sudah ditugaskan untuk membuat tim pemenangan Pilkada Kuningan ini. Bahkan ada 9 orang yang sudah diminta datang ke Bogor untuk konsolidasi hal ini,” papar Zul.

Ia menjelaskan lagi, Surat Penugasan untuk M Ridho Suganda ini resmi ditandatangani oleh Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto dan Wakil Ketua DPP PDIP, Bambang Wuryanto.

Sebelumnya, pada tanggal 25 Juni 2024 lalu beredar bocoran yang diduga lampiran Surat Penugasan atau Rekomendasi dari DPP PDIP untuk Calon Kepala Daerah pada Pilkada Serentak tahun 2024.

Dalam lampiran surat yang tersebar di media sosial ini, tercantum nama M Ridho Suganda sebagai Bakal Calon Bupati Kuningan.

“Mungkin itu pengumuman pendahuluan saja untuk persiapan kita di daerah dalam menghadapi Pilkada nanti,” ungkap M Ridho Suganda saat diminta tanggapan soal bocoran tersebut. (Nars)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *