Kuningan Religi

Portal Berita dan Informasi Kabupaten Kuningan sesuai Realita

berita Featured headline kabupaten kuningan Pariwisata

Surganya Lereng Ciremai: Lamping Kidang, Tempat Camping Ramah Anak dan Keluarga di Kuningan, Jawa Barat

KUNINGAN – Liburan anak sekolah adalah waktu yang tepat untuk mengajak keluarga pergi menikmati suasana alam, salah satunya dengan cara camping atau berkemah.Nagi Anda yang mencari lokasi berkemah yang ramah anak dan keluarga, Lamping Kidang di Kuningan, Jawa Barat, bisa menjadi pilihan sempurna.

Terletak di ketinggian 1350 mdpl di kawasan wisata Dusun Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, tempat ini menawarkan pengalaman berkemah yang menyatu dengan alam.

Pengelola camping ground Lamping Kidang, Diki, menjelaskan bahwa lokasi ini sangat mudah diakses dari Jakarta maupun Bandung.

“Jika menggunakan jalur Tol Cipali dari Jakarta, pengunjung hanya butuh waktu 4,5 jam untuk sampai di sini. Sementara, jika menggunakan jalur Tol Cisumdawu dari Bandung, hanya butuh waktu 2 jam,” ujarnya.

Ditambahkannya, lokasi Camping Ground Lamping Kidang buka 24 jam, berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat Kota Kuningan yang bisa ditempuh dalam waktu sekitar 24 menit.

“Akses ke lokasi ini pun mudah, baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat,” sebutnya.

Pengelola Lamping Kidang menyediakan berbagai fasilitas penyewaan alat outdoor, termasuk tenda, kasur dan bantal, colokan listrik, lampu penerangan, kompor portabel, kayu bakar, dan lainnya untuk memanjakan pengunjung.

“Pengunjung pun bisa membawa peralatan ngecamp sendiri dari rumah, dan hanya bayar tiket masuk kawasan saja,” ungkap Diki.

Selain fasilitas tersebut, pengunjung juga akan menemukan warung yang buka hingga tengah malam, musholla yang nyaman, toilet di beberapa titik, serta spot foto untuk menikmati keindahan lereng Gunung Ciremai, city light di malam hari, sunrise di pagi hari, dan sunset di sore hari.

Suasana di Lamping Kidang sangat asri dan alami, dikelilingi pepohonan tinggi dan hijau. Dari lokasi ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan bentangan kota Kuningan hingga Cirebon dan Brebes.

“Kalau di malam hari, suasana city light lebih indah, terutama saat bulan purnama,” kata Diki.

Udara di Lamping Kidang sejuk tapi tidak terlalu dingin, membuatnya nyaman bagi anak-anak dan keluarga. Tak heran jika tempat ini kini menjadi buruan para penikmat alam terbuka dan pegiat kemah.

“Kami sangat senang melihat antusiasme pengunjung. Ini memotivasi kami untuk terus meningkatkan fasilitas dan pelayanan,” ujar Diki.

Dengan harga tiket masuk hanya Rp 20 ribu, Lamping Kidang menawarkan pengalaman berkemah yang tak terlupakan. Untuk sewa tenda dan peralatan kemah, pengunjung bisa menghubungi pengelola di lokasi.

“Kami pastikan harga yang ditawarkan ramah di kantong, sebanding dengan pengalaman yang didapat,” tutup Diki.

Lamping Kidang bukan hanya tempat berkemah, tetapi juga tempat di mana keluarga dan anak-anak dapat menikmati keindahan alam dan merasakan kebersamaan dalam suasana yang nyaman dan aman. (Nars)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *